Lelaki Ucap Maaf Membuatkan Jantung Wanita Sihat


Mungkin ramai yang idak percaya, tapi inilah hakikatnya.

Selalulah ingat di dalam hidup ini, kita tidak boleh melupakan 2 perkaataan ini, "terima kasih" dan "minta maaf". Kata-kata yang mudah ini sebenarnya dapat membantu memanjangkan usia anda.

Mengucapkan ‘maaf’ mungkin sangat sulit dilakukan banyak orang terutama lelaki. Tapi ilmuwan Massachusetts University membuktikan, permintaan maaf yang ditujukan pada seorang perempuan boleh meningkatkan kesehatannya terutama jantung.

Perempuan yang mengalami perlakuan kasar atau menyakitkan dari orang lain bisa menyebabkan peningkatan tekanan darah yang dapat memicu risiko serangan jantung atau stroke. Namun ketika mendengarkan kata ‘maaf‘ dapat menurunkan tekanan darahnya, yang akan kembali normal sekitar 20% lebih cepat.

Sebaliknya tekanan darah laki-laki akan 20%  lebih lama untuk pulih setelah mendengar permintaan maaf kerana mendapat perlakuan balas yang tidak baik. Hal ini menunjukkan seseorang laki-laki cenderung bekerja lebih keras setelah mendengar pengakuan bersalah.

Penelitian ini dilakukan ilmuwan di University of Massachusetts Medical School di Worcester, AS. Peneliti mengukur tekanan di astolik dari 29 laki-laki dan 59 perempuan.

Kedua kelompok secara individu diminta untuk menyelesaikan ujian matematik dalam waktu lima minit. Selama mengerjakan ujian, peserta diganggu sebanyak tiga kali oleh peneliti sambil marah dan menyuruhnya untuk lebih cepat dalam mengerjakan tugasnya.

Pada akhir ujian, para peserta mengatakan, “Kau jelas tidak cukup baik“. Namun, dua minit kemudian peneliti meminta maaf atas kekerasan yang terjadi pada setengah dari peserta laki-laki dan perempuan.

Peserta perempuan yang menerima permintaan maaf menjadi lebih cepat tenang, sementara kaum laki-lakinya justeru menjadi lebih gelisah.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada manfaat potensial bagi kesihatan seseorang perempuan atas permintaan maaf,” ujar salah seorang peneliti, seperti dikutip dari Telegraph, Rabu (21/4/2010).

Tekanan darah yang diukur dalam penelitian ini adalah tekanan darah di astolik, yaitu tekanan dalam darah antara detak jantung atau tekanan dalam arteri-arteri ketika jantung istirahat setelah kontraksi. Jika terlalu tinggi dapat meningkatkan kemungkinan stroke atau serangan jantung pada orang tersebut.

Maka, sayangilah pasangan anda, jangan lupa berterima kasih dan meminta maaf. Special 2 Magic words yang membuat hidup anda tenang. Simple tapi bermanfaat banyak. 


Selamat mencuba!


sumber : emel (lama juga emel ini telah tersimpan sebelum dimasukkan ke dalam blog ini)


p/s: cintai orang tersayang....

Post a Comment

3 Comments

  1. L akan cuba.. huhu. tapi utk lelaki xdak ker??

    jom baca sebentar jep..
    http://lolz-l.blogspot.com/2012/02/sila-baca.html

    ReplyDelete
  2. @L tu la L... untuk lelaki takde lah.

    p/s: akak pun dah terjah entri L tu..

    ReplyDelete
  3. jemput singgah blog akak...myladangvitamin.blogspot.com

    ReplyDelete